Wednesday, October 12, 2011

AFOC Council Meeting ke-8 Rumuskan 5 Strategi Utama

MINGGU, 18 JULI 2010 01:12 WIB
JAKARTA. Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Mineral dan Batubara, Hadi Nursarya, memimpin delegasi RI dalam ASEAN Forum on Coal (AFOC) Council Meeting ke-8 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 29-30 Juni 2010.

Pertemuan dihadiri perwakilan negara anggota ASEAN yang tergabung dalam AFOC yaitu Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand dan Vietnam, serta JCOAL Jepang sebagai peninjau.

Penyelenggaraan forum ini bermanfaat dalam pertukaran informasi antar negara anggota AFOC mengenai kebijakan dan peluang kerjasama, penelitian dan pengembangan batubara (terutama batubara low rank), serta mendorong terciptanya investasi dan perdagangan demi keuntungan bersama.

Agenda utama dalam pertemuan ke-8 AFOC Council Meeting adalah “Update on Coal Cooperation Under APEC 2010-2015”. Untuk merealisasikannya forum merumuskan 5 strategi yang harus dilakukan, yakni:

1. Penguatan kebijakan institusional (penanggung jawab Thailand);
2. Inventarisasi sumber daya batubara ASEAN (penanggung jawab Indonesia);
3. Promosi teknologi batubara (penanggung jawab Vietnam);
4. Promosi perdagangan batubara intra ASEAN (penanggung jawab Filipina); dan
5. Promosi penanganan lingkungan (penanggung jawab Malaysia).

Tahun depan, AFOC Council Meeting ke-9 akan diselenggarakan di Myanmar pada akhir Juni atau awal Juli 2011. (KO)

DIKUTIP DARI:

1 comment:

  1. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada MBAH BUDI HARTONO yang telah menolong saya dalam kesulitan ini tidak pernah terpikirkan berkat bantuan MBAH yang memberikan pesugihan dana gaib sebesar 1 miliar syukur alhamdulillah kini saya sudah bisa melunasi semua hutang-hutang saya yang ada di BANK sisanya untuk buka usaha kemarin saya takut mengikuti pesugihan ini takuk ada tumbal tapi mau di apa dengan kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya coba minta tolong sama MBAH BUDI HARTONO dan dengan senang hati MBAH BUDI HARTONO membantu saya pesugihan dana gaibnya alhamdulillah semuanya bener-benar terbukti pesugihan dari MBAH ternyata aman tanpa tumbal karna saya sudah membuktikannya tidak ada resiko apapun dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur yang bisa di percaya jangan anda takut untuk konsultasi jika anda ingin di bantu seperti saya terutama yang terlilit hutang lansung hubungi MBAH BUDI HARTONO di nomor hp 085-256-077-899 untuk info lebih jelasnya buka blog MBAH silahkan klik disini-> PESUGIHAN DANA GAIB TANPA TUMBAL

    ReplyDelete